iPhone vs Android, Mana Yang Lebih Bagus Untuk Gaming?


iPhone vs Android, Mana Yang Lebih Bagus Untuk Gaming? -  Pernahkah kamu berpikir sebenarnya apa HP gaming terbaik itu Android atau iPhone? 

Kamu Sempat mengira Smartphone gaming terbaik itu ROG Phone, Black Shark atau Razer Phone? Banyak produsen Smartphone yang berlomba-lomba membuat Smartphone gaming sebagai alat jualan utama mereka. Beberapa produsen Smartphone bahkan mengklaim mempunyai AI khusus untuk memaksimalkan performa gaming di produk Smartphone mereka.

Tetapi, banyak orang tidak tahu bahwa iPhone lah yang paling layak dinobatkan sebagai HP Gaming sesungguhnya. Mengapa demikian? Ada beberapa alasan yang membuat iPhone jauh lebih baik dari perangkat Android, mau tahu apa perbedaan nya? Simak ulasan admin dibawah ini untuk mengetahui nya lebih lanjut!

1. Game lebih Mudah Dikembangkan di iOS dibanding Android


Banyak game-game terkenal seperti Super Mario Run, Alto's Adventure, The Room 3, Prune, PUBG, Fornite dan lainnya yang dulu pertama rilis nya di iOS.

Para developer game lebih mudah mengembangkan game di iOS karena seri iPhone atau iPad karena tidak terlalu banyak sehingga mengembangkan game akan lebih mudah.

Sedangkan Android memiliki lebih dari 18.000 jenis, sehingga akan lebih sulit untuk mengembangkan dan uji coba game yang akan dirilis di banyak Android.

2. Game Android Mudah Hack / Mod


Banyak sekali cheat dan aplikasi mod bajakan yang biasa digunakan untuk game-game yang sedang populer seperti cheat Mobile Legends, cheat PUBG, hingga cheat Free Fire.

Untuk para pro player yang biasa memainkan game secara sportif, bertemu dengan tipe pemain cheater ini tentu sangat menyebalkan.

Sistem operasi Android yang terbuka menjadi alasannya. Berbeda dengan Sistem operasi iOS, yang cenderung tertutup, lebih susah untuk dibobol dan dimanfaatkan oleh orang yang ingin bermain curang.

3. Grafis dan Chipset iOS Lebih Baik


Chipset A12 Bionic yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun lalu masih menjadikannya sebagai prosesor tercepat di dunia saat ini.


mengalahkan Snapdragon 855 yang baru dirilis oleh Snapdragon. Sampai saat ini, iPhone X seri terbaru (SS, XS Max, dan XR) masih menempati urutan teratas HP dengan nilai benchmark tertinggi.

Belum ada HP Android manapun yang bisa mengalahkan skor prosesor A12 Bionic milik Apple saat ini. Bahkan HP gaming Black Shark 2 yang baru rilis belum bisa mengalahkan iPhone.

4. User Experience iOS Lebih Nyaman


Kelebihan iPhone yang tidak bisa kita pungkiri. Baik di iPhone maupun iPad, game apapun akan selalu terasa mulus untuk dimainkan.

Berbeda dengan android Tidak semua HP Android cocok untuk dimainkan game-game berat dengan grafis HD.

iPhone 6 yang rilis sekitar 5 tahun lalu, masih sanggup untuk bermain game berat seperti PUBG. Frame per Second atau FPS yang dimiliki iPhone SE dan 6S, tembus hingga 60 FPS.

Sedangkan di mantan HP flagship seperti Samsung Galaxy S7 Edge, hanya mampu menghasilkan 44 FPS.

5. Banyak Fitur Tambahan yang Didapat

Kita semua tahu bahwa iPhone memang bukan HP yang khusus untuk diciptakan dan dijual sebagai Smartphone gaming.

Namun, di berbagai faktor iPhone unggul telak mengalahkan smartphone. Nah, karena iPhone memang tidak dijual sebagai HP gaming, maka kamu akan mendapat beberapa keuntungan yang biasanya tidak kamu dapat di HP gaming.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui