Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil


Cara Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100 Berhasil! - Jika speaker android kamu rusak terkena air dan mengeluarkan suara kresek - kresek tidak jelas, tentu ini sangat menganggu jika kamu sering menggunakan telepon atau suka mendengarkan musik.

Ini terjadi disebabkan ada air yang masuk kepada lubang speaker yang membuat speaker rusak, namun cara ini dapat diatasi jika speaker HP Android kamu tidak pecah, jika sudah pecah maka harus service ke konter HP terdekat.

Untuk mengatasi speaker hp yang pecah gara-gara kemasukan air, ada beberapa cara yang perlu anda lakukan.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi speaker HP yang rusak terkena air.

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100 Berhasil


1. Keringkan Dengan Kipas

Gunakan kipas angin, jika tidak punya. Pakai hair dryer saja, Lakukan selama 5 - 20 Menit sampai air yang ada didalam speaker kering, jika sudah kering maka suara speaker akan kembali bagus dan suara kresek - kresek akan hilang.

2. Simpan ditempat Beras

Simpan handphone android kamu didalam kumpulan wadah berisikan beras, pastikan speaker HP Kamu berposisi dibawah kearah beras, tunggu 1 jam atau lebih sampai speaker kamu pulih, namun cara ini kurang efektif.

3. Gunakan Aplikasi Unclog Speaker

Cara yang kedua ini cara yang sangat ampuh dan efektif juga sangat mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Unclog Speaker dan klik tombol onclog, tunggu 20 - 30 menit dan cek speaker kamu berfungsi dengan baik atau masih belum? jika masih belum kembali seperti biasa, lakukan lagi cara yang tadi, maka speaker kamu akan kembali bagus dan suara kresek - kresek hilang.

Nah itulah beberapa solusi dan cara memperbaiki speaker HP yang rusak terkena air. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah speaker HP yang pecah karena terkena air.

Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan bertanya ke komentar. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui