Cara Mengatasi Ping Merah dan Lag Saat Bermain Game Online


Cara Mengatasi Ping Merah dan Lag Saat Bermain Game Online - Halo sobat droiderz, saat bermain game online mungkin kita sering jengkel saat ping tiba - tiba merah, dan membuat lag saat sedang bermain.

Hal ini disebabkan karena koneksi internet kamu yang tidak stabil ataupun bisa jadi dari provider kartu kamu terjadi gangguan atau kesalahan yang membuat koneksi kita tidak stabil, namun cara ini bisa diatasi dengan mudah.

Cara Mengatasi Ping Merah dan Lag Saat Bermain Game Online


1. Mendownload Aplikasi PINGER.

Aplikasi ini berfungsi agar koneksi internet kamu tetap stabil namun cara ini dapat membuat CPU handphone kamu terbebani dan akan membuat handphone kamu cepat panas, dan aplikasi ini akan off sendirinya jika CPU handphone kamu sudah sangat panas.

2. Menggunakan VPN.

Cara kedua ini merupakan cara yang cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi VPN di playstore dan aktifkan, gunakan server singapore untuk kecepatan yang sangat cepat, namun kadang menggunakan VPN jaringan tidak selalu stabil.

3. Internet Booster.

Internet Booster adalah sebuat program aplikasi yang membuat internet menjadi lebih cepat dan stabil, namun aplikasi ini sama seperti aplikasi pertama, yaitu membebani CPU.

4. Ganti APN.

Cara yang keempat ini merupakan cara manual yang dapat kamu setting, buka pengaturan > Kartu SIM & Jaringan > APN dan setting dengan pengaturan yang sesuai dengan provider kartu kamu.

5. Refresh Jaringan.

Cara yang kelima cukup simpel yaitu kamu hanya butuh untuk mengklik mode pesawat kemudian matikan kembali mode pesawat, lakukan ini di tempat yang terbuka (outdoor)

6. Cek Sinyal Menggunakan OpenSignal

Buka playstore dan download aplikasi OpenSignal kemudian buka dan cek dimana tempat yang memiliki sinyal bagus, dan jangan lupa untuk test kecepatan & kestabilan jaringan di aplikasi tersebut.

Penutup

Oke sekian artikel admin tentang Cara Mengatasi Ping Merah dan Lag Saat Bermain Game Online semoga bermanfaat, jika lag masih berlangsung lebih baik gunakan SIM Card yang berbeda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui