Bos Huawei: Amerika Serikat Tak Berani Bersaing!


Bos Huawei: Amerika Serikat Tak Berani Bersaing! - Bos Huawei, Guo Ping yang menjabat Deputy Chairman of the Board and Rotating Chairman Huawei, Sebut amerika tak berani bersaing, sebab Amerika Serikat melakukan boikot terhadap segala jenis produk Huawei membuat vendor asal China ini kesal.

Ping mengatakan pernyataan keras dengan menuding AS tak mampu bersaing, sehingga harus menjelek-jelekan pabrikan Huawei dengan tuduhan menjalankan aktivitas mata-mata untuk China.

"Pemerintah AS punya tabiat pengecut. Mereka menjelekkan Huawei karena tidak mampu bersaing melawan kami," umbarnya di depan awak media dalan sebuah konferensi yang berlangsung di markas Huawei di Shenzen, China.

Amerika telah memblokir seluruh produk teknologi buatan Huawei. Mulai perangkat infrastruktur jaringan hingga produk handphone terkini Huawei pun tak bisa masuk ke Amerika.

Huawei berulang kali menampis kecurigaan ini. Huawei pun gugat undang-undang yang ditandatangani oleh Presiden Donald Trump, yang melarang beberapa institusi di Amerika untuk membeli dan menggunakan produk Huawei.

Huawei menyebut pelarangan tersebut tidaklah konstitusional. Ping tak memungkiri bahwa pemblokiran Huawei di AS menimbulkan masalah di beberapa hal. Menurut Ping, seharusnya mereka sendiri yang akan menentukan, apakah akan menggunakan produk Huawei atau tidak.

Masih banyak ahli yang meragukan keamanan produk Huawei. Hal ini lantaran adanya hukum di China yang mengharuskan perusahaan domestik memberikan data intelijen ke pemerintah jika diminta oleh Pemerintah China.

Inggris pun mengungkap adanya risiko kemanan dari software Huawei terhadap perangkat jaringan, tapi belum melakukan blokir terhadap perusahaan China tersebut.

Jerman dan Italia sampai saat ini tidak melarang penggunaan produk buatan Huawei.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui