Tanpa Reset Ulang, Begini Cara Buka Smartphone Android Lupa Kata Sandi!



Droidz ID - Mengunci smartphone memang menjadi salah satu cara dasar untuk menjaga privasi kita dari orang jahil. Dalam metode ini, ada beberapa cara yang bisa anda pilih, mulai dari kunci pola, kombinasi angka, atau bahkan menggunakan fingerprint.

Namun terkadang, pada suatu waktu kita lupa dengan kunci Smartphone Android kita tersebut lantaran sudah lama tak menggunakannya. Tenang saja, berikut ini kita punya cara menarik yang bisa anda coba. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak jawabannya dibawah ini.

Gunakan Android Device Manager

Cara membuka kunci Smartphone Androidyang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager. Caranya silahkan buka browser dari komputer atau smartphone lain, setelah itu silahkan login dengan akun Google yang sama dengan smartphone.

Setelah berhasil login, silahkan pilih menu kunci atau lock. Setelah itu silahkan ganti kunci pola atau Password smartphone anda dengan sandi baru sampai 2x. jika sudah silahkan klik tombol Kunci, tunggu 5 menit dan buka smartphone dengan password baru tadi.

Gunakan Fitur Forgotten Pattern

Jika Smartphone Android masih berjalan pada OS Android KitKat ke bawah, maka masih bisa menggunakan fitur ini. Caranya setelah 5x gagal login, maka bakal muncul kalimat ‘Coba Lagi dalam 30 detik’, perhatikan bagian bawah dan pilih menu Forgot Pattern.

Setelah itu, anda bakal diminta menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google yang ada didalam smartphone. jika anda memilih cara kedua, maka nantinya anda bakal dikirimkan email berupa password tersebut.

Samsung Find My Mobile

Sesuai namanya, cara ini bisa digunakan bagi anda yang menggunakan Smartphone Androiddari Samsung. Caranya silahkan buka tautan berikut ini: https://findmymobile.samsung.com/. Setelah itu silahkan login ke Akun Samsung. Jika sebelumnya anda belum melakukan login, maka cara ini tidak akan bekerja.

Setelah berhasil login, maka klik tombol Lock My Screen yang ada di panel sebelah kiri, nah dari situ silahkan masukkan password baru anda, setelah klik Lock. Tungga 1 sampai 2 menit, setelah itu buka smartphone dengan sandi baru tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui