SMS Akan Digantikan Dengan RCS: Standar Pesan Baru


Droidz ID - Banyak orang menjadi bosan dengan pesan SMS, dan industri teknologi sangat sadar akan hal itu. Meskipun layanan seperti iMessage Apple, Facebook Messenger, dan WhatsApp memungkinkan Anda menambahkan foto, GIF, dan video ke pesan Anda, namun bukan solusi universal - misalnya, Anda tidak dapat mengirim pesan WhatsApp jika koresponden Anda menggunakan Facebook Messenger. Jawabannya. Google dan perusahaan lain berharap ada Layanan Komunikasi Kaya atau RCS.

APA ITU RCS?


RCS adalah protokol online baru yang dipilih untuk diadopsi oleh Asosiasi GSM pada tahun 2008 dan dimaksudkan untuk menggantikan SMS standar saat ini (Short Message Service), yang sudah ada sejak tahun 1990-an.


GMSA mewakili berbagai macam organisasi dalam industri seluler, termasuk perusahaan perangkat dan perangkat lunak, perusahaan internet, dll. Tentu saja, mengingat semua pemain tersebut, butuh waktu untuk mencapai kesepakatan, sehingga baru tahun 2016 GSMA mampu menghasilkan sesuatu yang menyerupai standar.


Disebut Profil Universal, menurut GMSA, “seperangkat fitur yang disepakati industri dan enabler teknis.”

BAGAIMANA RCS LEBIH BAIK DARI SMS?


RCS akan menambahkan lebih banyak kemampuan multimedia ke pesan Anda. Selain teks biasa (polos dan mewah), itu akan memudahkan untuk mengirim GIF, foto resolusi tinggi, dan video.

Ini akan memberi tahu Anda jika orang yang Anda kirimi SMS tersedia, dan dapat mengirimi Anda tanda terima untuk membuktikan bahwa mereka telah menerima pesan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat pesan yang lebih panjang dan melampirkan file yang lebih besar.


Ini juga memungkinkan pengiriman pesan grup yang jauh lebih baik daripada yang bisa ditangani oleh SMS. Dengan kata lain, ini dapat membuat tampilan pesan teks standar dan bekerja banyak seperti iMessage.

Gimana guys kalau RCS yang di usung oleh beberpa perusahaan Teknologi ini luncur ke pasaran apa yang kamu pilih SMS atau RCS?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui