Bukan Hoax! Inilah Fakta Mengejutkan Dari Radiasi Smartphone


Droidz ID - Diera milenial ini, kebanyakn orang tidak bisa lepas dengan smartphone. Smartphone memang merupakan perangkat elektronik yang sangat bermanfaat bagi kehidupan dengan menyediakan beragam fitur dan teknologi canggih.

 Jadi tak heran banyak orang yang kecanduan dalam menggunakan smartphone sehingga mereka lupa akan bahaya smartphone yang selalu mengancam kesehatan manusia. Dan berikut ini Pecandu Gadget akan sedikit berbagi informasi tentang bahayanya smartphone.

1. Bahaya Radiasi RF-EMR




Radiasi memang menjadi bahaya paling utama pada smartphone. Pancaran gelombang radiasi bisa menyerang dan membahayakan otak. Salah satu radiasi pada smartphone adalah RF-EMR yabg merupakan radiasi yang bisa kamu alami jika menggunakan smartphone secara berlebihan. Radiasi ini akan merusak ingatan dan menurunkan kemampuan otak dalam mengingat.

2. Perkebangan jaringan semakin berbahaya



Perkembangan jaringan internet yang semakin cepat dan canggih tentu menjadi idaman para pengguna smartphone masa kini. Namun sadarkan Anda, jika ternyata semakin canggih sebuah jaringan makan akan semakin memiliki resiko yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Penelitian Swiss TPH menyebutkan frekuensi 5G dirancang menggunakan frekuensi radio lebih tinggi yang mana gelombang sangat pendek 5G akan lebih mudah diserap kulit.

3. Sering telpon menggunakan telinga kanan




Hasil penelitian Swiss TPH mengungkapkan jika ternyata kecenderungan para pengguna yang menggunakan smartphone ditelinga kanan ketika bertelepon bisa menimbulkan kerusakan pada otak terutama pada daya ingat. Hal ini dikarenakan, Jaringan kulit dan otak yang ada di sebelah kanan ternyata lebih mudah menyalurkan gelombang yang dihasilkan dari radiasi smartphone.

4. Menimbulkan kanker




Radiasi pada smartphone selain menyebabkan pikun dini, juga bisa menimbulkan penyakin yang sangat berbahaya yakni Kanker. Selain itu, radiasi smartphone juga dapat menimbukkan beberapa penyakit ringan seperti gangguan mata, iritasi kulit hingga insomnia alias susah tidur.

5. Headphone adalah penyelamat



Para peneliti di Swiss TPH juga memberikan beberapa solusi seperti menggunakan Headphone. Hal ini bisa anda gunakan untuk meminimalisir radiasi smartphone pada telinga.

Nah sob, itulah 5 fakta unik tentang smartphone. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk sobat semua dan semoga kalian bisa lebih bijak dalam menggunakan smartphone. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui