Cara Mengatasi Internet di Android Lemot


Cara Mengatasi Internet di Android Lemot - Internet di zaman sekarang sudah tidak bisa di pisahkan dalam kehidupan sehari - hari masyarakat milenial, setiap hari, menit, detik tidak akan lepas dengan yang nama nya internet.

Namun bagaimana jika internet yang kita gunakan sehari - hari ini menjadi lemot? lag, ketika menonton video youtube buffering? pasti kesel kan? lalu bagaimana mengatasi internet lemot seperti itu? cara nya mudah berikut akan admin bagikan trik nya.

#1. Menggunakan Aplikasi VPN.


Cara yang pertaman adalah cara yang menurut admin sangat mudah, yaitu dengan cara VPN. VPN Merupakan aplikasi yang dapat membuka website yang di blokir, kelebihan dari aplikasi VPN adalah dapat mempercepat jaringan internet, yaitu dengan memilih server negara lain selain indonesia, ya karena pengguna internet di indonesia itu sangat luar biasa banyak sekitar 227 Juta pengguna internet, tidak heran jika lemot karena jaringan nya yang "Penuh"

#2. Mengatur Jaringan Menjadi 4G (Untuk Yang Support).


Trik ke dua ini sangat ampuh, kamu tinggal mengatur jaringan handphone kamu menjadi 4G, Sebab jaringan 4G di Indonesia saat ini sudah sangat bagus, sebalik nya jaringan 3G di Indonesia entah kenapa kini menjadi lemot entah bandwith yang penuh atau apa tapi yang jelas jaringan 3G kini menjadi lebih lemot dari tahun 2010 - 2016.

 #3. Gunakan Browser Yang Ringan.


Jika jaringan handphone kamu lemot tidak seperti biasa nya, kamu dapat menggunakan browser LITE seperti Opera Mini, UC Mini dan masih banyak lain nya sambil menunggu perbaikan dari operator simcard yyang kamu gunakan, mungkin sedang error jadi lemot.

#4. Restart / Mode Pesawatkan Dulu.


Restart handphone atau bisa gunakan mode pesawat kemudian hidupkan kembali, trik ini berguna untuk menScan jaringan tower BTS terdekat yang ada di tempat tinggal kamu agar jaringan didapat akan stabil.

#5. Setting Ulang APN Operator Simcard.


Cara ini terbilang ribet dan rumit karena harus mengganti APN dari simcard kamu, cara nya dengan mengisikan APN Baru kamu tinggal ke menu Setting > Kartu Sim & Jaringan > APN. Kemudian masukan settingan APN yang diberikan oleh operator simcard kamu, untuk mecari settingan simcard nya kamu dapat melihat di website masing - masing operator simcard kamu, Untuk mengetahui settingan APN Terbaik untuk simcard kamu, dapat di lihat di google dengan kata kunci "Settingan APN Nama Simcad kamu" 

Oke sekian artikel admin mengenai Cara Mengatasi Internet di Android Lemot semoga setelah membaca artikel ini internet handphone kamu tidak terlalu lemot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengatasi Speaker Rusak Handphone Android Terkena Air, 100% Berhasil

Kumpulan Script Jutsu Naruto GTA SA Android

Dampak - Dampak Negatif Game Online!! Yang Wajib Kamu Ketahui